Minggu, 15 Maret 2009

Potret Kucing Kampung

Kucing dipercaya telah dipelihara manusia sejak jaman Mesir kuno. Hewan ini dianggap telah menyelamatkan kehidupan dari kelaparan akibat serangan tikus.

Di mata fotografer, kucing kampung menjadi ide cemerlang untuk dituangkan dalam bingkai foto. Setidaknya bagi Fabiola Natasha dan R.m.Y Gani Sukarsono, fotografer Surabaya yang menampilkan 30 karya foto tentang kucing di galeri toko buku Petra Togamas, Surabaya, Sabtu (14/3).

Tema kucing menjadi menarik bukan saja karena tergolong hewan lucu,namun juga fenomena penyakit yang menyertai kucing dan populasinya yang nyaris tidak terdeteksi. Kucing berada dimana-mana. Mulai sudut kampung kumuh hingga restoran waralaba.

“Sedikit luka diujung jari oleh gigitan kucing yang membawa virus rabies adalah seratus persen kematian”, ungkap drh. Eka Andriyan, pembicara pameran di sela pembuakaan pameran.

Pameran foto kucing kali ini bukan saja menarik secara visual, namun juga sarat dengan informasi tentang kucing yang selama ini tak terdengar. Banyak kucing disayang namun tak sedikit yang menghindarinya.


photo: Boby NP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar